Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Sediakan Daya 188 Juta VA Untuk Empat Calon Pelanggan Tegangan Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 13 Maret 2019, 19:26 WIB
PLN Sediakan Daya 188 Juta VA Untuk Empat Calon Pelanggan Tegangan Tinggi
MoU PLN dengan calon pelanggan/RMOL
rmol news logo PT PLN (Persero) terus berkomitmen ikut serta dalam mendorong perekonomian Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu kembali dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN bersama empat calon pelanggan tegangan tinggi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada Rabu (13/3).

Acara yang dilangsungkan di Denpasar tersebut dihadiri langsung Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Machnizon Masri, Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman, General Manager PLN Unit Induk Kalsel dan Kalteng Sudirman serta jajaran pimpinan empat perusahaan calon pelanggan PLN.

PLN mengaku siap memasok listrik dengan daya total 188 juta volt ampere (VA) yang akan diserap oleh empat pelanggan tegangan tinggi di Kalsel dan Kalteng.

Adapun, empat pelanggan tersebut adalah PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) yang berlokasi di Kotabaru, PT Sebuku Iron Lateric Ores (SILO) di Pulau Sebuku, PT THU Green Energy (THUGE) di Buntok, dan PT Angkasa Jaya Mulia (AJM) di Satui.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Machnizon Masri menyampaikan terima kasih kepada para calon pelanggan tegangan tinggi yang telah mempercayakan kebutuhan listrik kepada PLN. Apalagi mengingat bahwa pelanggan tegangan tinggi merupakan suatu hal yang baru di Kalsel dan Kalteng.

"Beberapa waktu lalu kita juga telah melakukan MoU bersama PT Indo Tambangraya Megah yang merupakan calon pelanggan tegangan tinggi pertama kita di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah," jelasnya.

Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman menambahkan bahwa pihaknya sudah banyak berubah. PLN kini memiliki kemampuan membangun yang luar biasa.

"Kita sudah bisa membangun jaringan transmisi sepanjang lima ribu kilometer sirkit per tahun, dan gardu induk hingga 20 ribu MVA per tahunnya. Itu adalah peningkatan yang luar biasa dibanding tahun-tahun sebelumnya," bebernya.

Dalam MoU, Syofvi juga mengharapkan posisi yang equal antara PLN dan pelanggan sebagai bentuk komitmen PLN. Harapannya, pelanggan bisa lebih berkonsentrasi pada bisnisnya dan PLN yang akan support kebutuhan listrik.

General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Site Tanjung Katon Primanto sebagai salah satu calon pelanggan tegangan tinggi PLN menyampaikan rasa terima kasih atas kesiapan PLN menyediakan energi listrik untuk perusahaannya. Selain untuk kelangsungan industri, kerja sama itu dia yakini akan menjadikan perusahaannya jauh lebih kompetitif.

"Selama ini jika terjadi black out kita perlu melakukan recovery lebih dari 12 jam. Jelas ke depannya suplai dari PLN akan sangat kita andalkan. Harapannya komunikasi akan terus berlangsung dengan baik," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA