Jadi Perusahaan Masa Depan, PLN Jaring Talenta Muda

Rabu, 13 Maret 2019, 17:50 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

Rekrutmen PLN/RMOL

PLN kembali membuka rekrutmen tingkat S1/D4 dan D3 pada 13-14 Maret dengan lokasi tes di Surabaya.

Rekrutmen diresmikan melalui acara Airlangga Career Fair yang diselenggarakan Universitas Airlangga (Unair) di Airlangga Convention Center.

Acara dibuka langsung Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih dan disaksikan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Muhamad Ali dalam paparannya mengenai future electricity through human capital readiness menjelaskan bahwa perusahaan terbaik bagi karier masa depan para talenta unggulan adalah di PLN.
"Listrik akan semakin dibutuhkan di masa depan. Seiring dengan perkembangan teknologi, segala kebutuhan kita didukung  juga oleh listrik. Misalnya, kompor induksi dan kendaraan listrik. Negara maju pun sudah mulai beralih dari perangkat berenergi fosil ke perangkat berenergi listrik. Oleh karena itu, PLN menjadi sarana yang tepat dalam menyongsong masa depan," papar Ali.

Dia juga berharap para generasi milenial terbaik dan terpilih yang mengikuti job fair dapat bergabung bersama PLN, perusahaan BUMN terbesar dan penggerak roda perekonomian bangsa.

Vice President Expert Development & PLN Group Agung Siswanto menambahkan, besarnya kesempatan para milenial untuk berkarir di PLN.
 
"PLN tidak kenal karier mentok karena jumlah anak usahanya ada banyak. Dan membutuhkan berbagai bidang ilmu, tidak hanya teknik. Anda bisa ditugaskan di mana saja dengan peluang karier sangat besar," jelasnya.

Lanjut Agung, PLN memiliki budaya perusahaan yang kuat dan terus menerus dibangun.

"Bekerja di PLN sangat kompetitif. Jika budaya kerja anda baik saya pastikan karir para generasi milenial akan sangat cerah di PLN," bebernya.

Dalam acara rekrutmen, PLN kembali menyajikan program Employer Branding, sebuah program di mana para milenial PLN berbagi pengalaman dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktifitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota pasca bencana, terjun dalam menerangi Papua hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya melalui program CSR dan employee volunter program.

PLN juga membuka booth untuk mempromosikan rekrutmen, membantu para talenta unggulan untuk mendaftar langsung ke PLN sekaligus memperkenalkan proses bisnis di PLN.

Rekrutmen kali ini memberikan kesempatan bagi pelamar untuk berkarier di 12 perusahaan yang tergabung dalam PLN Group. Diantaranya PT PLN (Persero), PT Indonesia Power, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT PLN Batam, PT ICON +, PT PLN Tarakan, PT PLN Batubara, PT PLN Geothermal, PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN-E), PT Haleyora Power, dan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

PLN menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses di laman rekrutmen.pln.co.id. Melalui aplikasi ini peserta dapat mengetahui informasi terkini tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka. Selain itu, pelamar di luar wilayah Surabaya juga dimudahkan untuk melakukan pendaftaran secara online tanpa harus datang ke lokasi dengan berbagai kelengkapan berkas.

Rekrutmen jenjang pendidikan S1/D-IV kali ini diperuntukkan bagi pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan teknik elektro, teknik elektronika dan instrumentasi, manajemen, administrasi (bisnis pemasaran, perusahaan, niaga dan perkantoran). Sedangkan jenjang D-III untuk pelamar dari jurusan teknik elektro, teknik elektronika dan instrumentasi, teknik lingkungan, manajemen, dan administrasi.

Periode pendaftaran rekrutmen mulai dibuka 13 Maret dan ditutup pada 22 Maret. Pengumuman dan pendaftaran resmi hanya melalui rekrutmen.pln.co.id. Sedangkan untuk penyampaian informasi rekrutmen, PLN hanya menggunakan akun email [email protected] Adapun informasi lainnya mengenai PLN dapat diakses di www.pln.co.id.
Editor:

Kolom Komentar


loading