Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sekadar Cari Upah, Kerja Di PLN Berarti Membangun Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 09 Maret 2019, 23:10 WIB
Tak Sekadar Cari Upah, Kerja Di PLN Berarti Membangun Indonesia
PLN Employer Branding/RMOL
rmol news logo Dalam menghadapi era disruptif, PLN berusaha menjaring talenta muda terbaik agar dapat terus berkembang dan bersaing di dunia internasional.

Hal ini diterapkan melalui program PLN Employer Branding yang diadakan di Aula Barat kampus ITB, Bandung, Jumat (9/3).

Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Prof Doktor Ir Bambang Riyanto Trilaksono dalam sambutannya berharap bahwa ajang seperti ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat mengenal dunia yang lebih luas, terutama dalam menyambut dunia kerja.

“Melalui acara seperti ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN dari perspektif langsung para milenial PLN, dan juga mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan.” Kata Bambang.

Bambang melanjutkan, program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting yang diperhatikan dalam berkarir di PLN.

Dipimpin oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, program Employer Branding ini diisi oleh para talenta muda/milenial PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director mengatakan bahwa program ini tidak melulu bicara tentang cara bekerja di sektor pembangkitan, transmisi dan distribusi. Ia berharap melalui program ini para talenta milenial PLN mampu bercerita tentang makna mengapa mereka memilih untuk bekerja di PLN.

”Jadi bukan hanya sebagai tempat mencari upah, melainkan soal makna. Bagaimana pekerjaan melistriki nusantara ini sangat berpengaruh terhadap hajat hidup masyarakat banyak.” Kata Ali.

Acara juga disuguhi dengan kuliah umum Studium Generale (SG) ITB dengan pembicara Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin yang memaparkan tentang Electricity Future Insight, bersama Pakar Energi dari ITB Prof Doktor Ir Suwarno, M.T sebagai moderator.

Prof Suwarno menjelaskan melalui acara ini menunjukkan bahwa PLN telah hadir dengan kemasan yang lebih fresh penuh optimisme.

“PLN menjadi BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, Rp. 1.355 triliun dengan tugas menerangi seluruh Indonesia, disini PLN hadir untuk menyebarkan energi optimisme dan produktivitas dalam membangun Indonesia.” Kata Suwarno.

PLN Employer Branding merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan oleh BUMN manapun dalam menjaring para talenta muda dengan sebuah konsep performance branding presentation yang dilakukan oleh para pegawai milenial PLN secara langsung.

Diharapkan melalui program ini, para mahasiswa mendapatkan insight tentang bagaimana menyenangkan nya berkarir di PLN, membangun Indonesia dengan semangat energi optimisme. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA