Di Lampung BUMN Festival, Menteri Rini Temui Ribuan Mahasiswa Dan Alumni

Jumat, 08 Maret 2019, 22:39 WIB | Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

Menteri Rini di Lampung BUMN Festival 2019/Net

Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri Lampung BUMN Festival 2019, usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Trans-Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

Kedatangan Menteri Rini di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim disambut meriah para peserta yang hadir dari universitas, alumni, dan milenial Lampung. Ada sekitar 2.400 mahasiswa dan alumni dan 1.000 milenial.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rini mengatakan dirinya bangga banyak mahasiswa dan alumni universitas di Lampung yang mau menjadi pegawai BUMN. Dia menyebut ada 110 perusahaan BUMN yang membuka 11 ribu lowongan kerja.

"Anak-anak saya yang saya banggakan yang mau ikut merekrut diri untuk ke BUMN saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa se-Lampung. Ini betul-betul mulai tahun ini kita pertama kali melakukan rekrutmen bersama," jelasnya, Jumat (8/3).

"Saya lihat ada 110 perusahaan yang ikut perekrutan ini. Yang milenial bekerja di BUMN senang tidak? Kurang keras, senang tidak? Ke depan BUMN semakin kuat, makin maju, direksi makin semangat kerjanya," lanjut Menteri Rini.

Menteri Rini pun memperkenalkan beberapa direktur utama BUMN yang ikut hadir dalam acara itu. Seperti Dirut Wijaya Karya Tumiyana, Dirut Bank BNI Achmad Baiquni, Dirut ASDP Ira Puspadewi. Kemudian Dirut Perkebunan Siwi Peni, Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo, serta Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman.

"Ada satu lagi saya lupa ada Direktur PT Telkom Ibu Ana. Jadi direksi, dirut BUMN ada yang perempuan, jadi bukan hanya yang laki saja. Ini menjadi satu kebiasaan kita bersama. Saya ingin ada dari satu dari kalian yang jadi direktur utama, direktur atau direksi BUMN," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman menjelaskan bahwa perekrutan mahasiswa dan alumni universitas seluruh Lampung dalam rangka BUMN berkontribusi dan bersinergi membangun negeri.

"Ini program BUMN kontribusi sinergi membangun negeri. Ini salah satu program Nawacita pak presiden yaitu meningkatkan daya saing di dunia internasional. Pak presiden memberikan fokus infrastruktur dibangun besar-besaran untuk meningkatkan daya saing selanjutnya di tahun ini ada SDM," tutur Herdy.
Editor:

Kolom Komentar


loading