Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Rini Kenalkan Aplikasi LinkAja Di Ponpes Buntet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Maret 2019, 20:02 WIB
Menteri Rini Kenalkan Aplikasi LinkAja Di Ponpes Buntet
Menteri BUMN Rini Soemarno kenalkan LinkAja/Net
rmol news logo Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kunjungan kerjanya, Rini melakukan sosialisasi aplikasi LinkAja kepada sekitar 1.500 santri.

LinkAja merupakan sistem pembayaran elektronik terbaru yang diluncurkan delapan entitas BUMN. Yakni, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, Jiwasraya, TelkomGroup dan Danareksa.

Kehadiran LinkAja akan membantu dan mempermudah transaksi nasabah. Aplikasi itu juga bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN seperti TCASH milik Telkomsel, Yap! BNI, e-Cash Bank Mandiri dan T-Bank dari Bank BRI.

"Kita bisa membuat sistem pembayaran Indonesia yang kita namakan LinkAja. Adik-adik kalau hari ini download LinkAja, kalau punya telepon biasa pakai sms, kalau Android itu lewat PlayStore. Ayo download," jelas Rini Soemarmo di GOR Mbah Muqoyim, Kamis (7/3).

Saat ini sudah banyak restoran hingga pasar swalayan yang bisa menggunakan aplikasi LinkAja. LinkAja bakal menyediakan berbagai layanan seperti pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS, internet. Kemudian transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transportasi hingga pembelian online.

Rini juga sempat mencoba kemudahan bertransaksi dengan menggunakan LinkAja di stand penjualan makanan, minuman dan beras.

"Ini apa? Mau dong satu. Saya bayar pakai LinkAja ya," ucap Rini yang kemudian membeli minuman Papa Aus.

Tak hanya beli minuman, dia juga membeli satu karung beras dengan menggunakan pembayaran LinkAja.

Pada kesempatan itu, Rini juga mendorong agar para santri bisa menjadi wirausaha serta tetap menjaga lingkungan sekitar.

Saat ini sudah ada beberapa program BUMN yang memang dikhususkan untuk pesantren. Salah satunya Program Usaha Santri yang diharapkan dapat membantu para santri yang ingin membuka usaha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA