Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelebihan Pasokan, Indonesia Tawarkan LNG Ke Amerika Dan Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 06 Maret 2019, 01:31 WIB
Kelebihan Pasokan, Indonesia Tawarkan LNG Ke Amerika Dan Jepang
Indonesia-US-Japan LNG Workshop/RMOL
rmol news logo . Permintaan gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) dalam negeri saat ini tidak mampu menyerap produksi, alhasil Indonesia harus lebih berupaya mencari pembeli untuk menyeimbangkan pasokan LNG.

"Jadi sampai tahun 2025 kita masih punya 40 cargo yang perlu kita jual dan belum ada pembelinya," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto dalam Indonesia-US-Japan LNG Workshop di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Selasa (5/3).

Dengan jumlah 40 cargo tersebut, hingga 2025 pemerintah memperkirakan Indonesia masih memiliki kelebihan pasokan, dimana gas tersebut berasal proyek LNG Tangguh dan juga LNG Bontang. Sehingga dilakukan upaya penawaran ekspor kepada beberapa negara, khususnya kepada traditional buyer yang berpengalaman.

"Pertama kita nawarinnya ke traditional buyer Jepang, Korea, Amerika, China, kalau kemarin kita jugakan ke Singapura. Jadi kita lelang kepada siapapun buyer terutama buyer-buyer yang sudah experience untuk trading LNG, bukan buyer-buyer yang baru. Kemarin Jumat kita berhasil ekspor ke Singapura 16 cargo yang ditandatangani," lanjut Djoko.

Dalam acara workshop turut hadir Wakil Duta Besar AS Heather Variava dan Wakil Duta Besar Jepang Keichii Ono, perwakilan ketiga negara tersebut sepakat bekerjasama dalam mendukung membangkitkan ekspor dan impor LNG. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA