Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Revitalisasi Stasiun, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Januari 2019, 15:45 WIB
Ada Revitalisasi Stasiun, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Sementara
Foto: Net
rmol news logo Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral pertemuan dari empat arah yaitu Bogor, Bekasi, Tanah Abang, dan Jakarta Kota  tengah dikebut pembangunannya.

VP Corporate Communications KCI, Eva Chairunisa menjelaskan, nantinya, Stasiun Manggarai akan dibangun menjadi tiga lantai yang memisahkan perjalanan KRL lintas Bogor/Depok-Jatinegara/Jakarta Kota, KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota, kereta bandara, dan kereta jarak jauh. 

"Apabila diamati, saat ini pekerjaan revitalisasi Stasiun Manggarai  masih dalam proses pembangunan khususnya yang berada di jalur 8, 9, dan 10," tutur Eva melalui siaran pers, Selasa (22/1).

Jalur 8 dan 10 merupakan jalur aktif yang saat ini dikhususkan untuk KRL lintas Jatinegara-Depok/Bogor dan Jakarta Kota-Depok/Bogor. Sementara untuk jalur 9 merupakan  jalur yang dikhususkan untuk kereta bandara.

"Guna cepat terselesaikannya proses revitalisasi Stasiun Manggarai serta demi keamanan dan keselamatan para pengguna jasa, mulai Rabu (23/1) selama kurang lebih 45 hari ke depan jalur 10 Stasiun Manggarai tidak bisa melayani naik dan turun penumpang dikarenakan adanya pekerjaan konstruksi dengan alat berat," ujar Eva, menginformasikan.

Dengan penutupan jalur 10 tersebut, lanjut Eva, maka para pengguna jasa di Stasiun Manggarai yang akan menuju Depok/Bogor dilayani KRL di jalur 8, 5 dan 4.
   
Selain melayani tujuan Depok/Bogor, di jalur 5 Stasiun Manggarai juga melayani KRL lintas Bogor/Depok-Jatinegara dan Bogor/Depok-Jakarta Kota. Sementara untuk jalur 4 selain melayani KRL tujuan Depok/Bogor juga melayani KRL tujuan Bekasi/Cikarang.

"Penutupan ini merupakan hasil koordinasi yang sudah dilakukan  antara BTPWJB, PT KAI Daop 1 Jakarta, dan PT KCI," imbuhnya. 

Eva menambahkan, saat ini PT KCI mengoperasikan 936 perjalanan KRL dengan 71 persen perjalanan di antaranya melintas Stasiun Manggarai.
Selain dilalui KRL, Stasiun Manggarai juga dilalui kereta jarak 2 jauh, kereta barang, dan kereta bandara dengan total perjalanan  725 perjalanan kereta per hari. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA