Indonesia-Timor Leste Tingkatkan Kerja Sama Sektor Transportasi

Selasa, 22 Januari 2019, 01:35 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Kerja sama bidang transportasi Indonesia-Timor Leste/Kemenhub

Sebagai strategi meningkatkan daya saing perusahaan penerbangan Indonesia dan Timor Leste, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan penandatanganan perjanjian dengan Menteri Transportasi dan Komunikasi Timor Leste Jose Agustinho Da Silva.

"Pertemuan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan pariwisata antara kedua negara. Pertemuan ini diharapkan lebih mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia baik di Indonesia maupun Timor Leste," kata Budi Karya di kantornya, Jakarta, Senin (21/1).

Dia menjelaskan, kapasitas angkut kedua negara rencananya akan ditingkatkan jika ke depan ada peningkatan permintaan pasar.

Perjanjian tersebut juga berlaku di bidang pendidikan dan pelatihan sektor transportasi guna meningkatkan pengetahuan dan kapasitas sumber daya manusia sektor transportasi di negara bekas provinsi Indonesia itu.

"Kementerian Perhubungan akan menyediakan program pendidikan dan pelatihan keahlian, sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas dan kewenangan serta kesepakatan kedua belah pihak," tutur Budi Karya.

Kementerian Transportasi dan Komunikasi Republik Demokratik Timor Leste akan menyediakan peserta pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi.

Selanjutnya, kedua negara sepakat akan bertemu kembali untuk meninjau pelaksanaan penerbangan sesuai perkembangan. [wah]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019