Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siloam Tambah 7 RS Baru Layani Pasien BPJS Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 18 Januari 2019, 11:00 WIB
Siloam Tambah 7 RS Baru Layani Pasien BPJS Kesehatan
Foto: Net
rmol news logo PT Siloam International Hospital Tbk (SILO), anak usaha Lippo Group, akan membuka enam sampai tujuh rumah  sakit baru tahun ini untuk melayani pasien BPJS.

"Sebagian besar jaringan rumah sakit Siloam, sebanyak 75 persen telah memiliki lisensi BPJS dan kami akan terus mendaftarkan akreditasi BPJS pada rumah sakit yang baru," ujar Investor Relation PT Siloam International Hospitals Tbk, Wily Tjandera dalam keterangannya di Jakarta.

Wily mengatakan, Siloam memiliki hubungan baik dengan pemerintah dan terus berdiskusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan.

Selain bagian dari pemenuhan misi Siloam untuk melayani lebih banyak masyarakat, bagi perseroan, kerjasama tersebut juga menguntungkan. Sejauh ini sekitar 20 persen dari pendapatan Siloam berasal dari pasien BPJS.

"BPJS merupakan program pemerintah yang melayani masyarakat Indonesia dan kami merasa sangat terhormat untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia," ujar Wily.

Willy memaparkan, hingga saat ini, SILO telah mengelola sebanyak 33 rumah sakit di 24 kota dan 16 klinik di delapan kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Perseroan memiliki 6.800 kapasitas tempat tidur dan didukung 2.700 spesialis dan dokter umum serta 10 ribu perawat dan staf pendukung.

Di kuartal tiga 2018 kemarin, Siloam membukukan pendapatan tumbuh 12,73 persn menjadi Rp 4,39 triliun dibandingkan priode yang sama tahun lalu Rp 3,89 triliun.

Pendapatan rawat inap tercatat menjadi kontributor terbesar dengan nilai sebesar Rp 2,61 triliun. "Ini berarti tumbuh 12,87 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,31 triliun," terangnya.

Sedangkan pendapatan untuk rawat jalan berkontribusi sebesar Rp 1,78 triliun. Atau tumbuh 12,52 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,58 triliun.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA