Pernyataan Mendag Konfirmasi Sektor Pangan Dikuasai Mafia Impor

Senin, 14 Januari 2019, 09:24 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita/Net

Pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait kualitas gula dan garam lokal merupakan sebuah konfirmasi bahwa sektor tersebut selalu dipegang para mafia impor.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh legislator asal Golkar, Firman Subagyo, sesaat lalu (Senin, 14/1) kepada redaksi.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa dari rezim ke rezim komoditi pangan selalu menjadi mainan mafia pangan dan para importir yang terkenal dengan istilah 9 samurai atau istilah 9 naga, oleh karena itu semangat pemerintah harus dibalik bagaimana memperbaiki pruduk industri dalam negerinya,” ujar Firman.

Belum lama ini, Mendag menyatakan buruknya kualitas garam dan gula lokal sehingga tidak memenuhi persyaratan industri.

Firman menyangkal pernyataan Mendag bahwa selama ini gula lokal selalu menjadi bahan baku jenang Kudus dan menghasilkan kualitas yang baik.

“Jadi sebagai pejabat pemerintah harus hati-hati untuk membuat pernyataan kepada publik yang bisa menyesatkan kalau penjelasannya tidak clear,” imbuh Firman.

Maka dari itu Anggota Komisi II DPR ini meminta agar Menteri Enggar sudah sepatutnya membangkitkan semangat petani dan industri kecil kita yang kian hari makin terancam.

“Bukan justru membunuh semangat dan karakter petani dan industri dalam negeri itu sendiri dan apalagi itu menyesatkan,” demikian Firman. [jto]
Editor: Sukardjito

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019