Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Maskapai Indonesia Sepakat Turunkan Tarif Tiket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 13 Januari 2019, 16:46 WIB
Seluruh Maskapai Indonesia Sepakat Turunkan Tarif Tiket
Foto: Net
rmol news logo Seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) sepakat menurunkan tarif tiket penerbangan. Penurunan tarif tiket tersebut berlaku sejak Jumat 11 Januari 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum INACA, Askhara Danadiputra Minggu (13/1).

"Mendengar keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket nasional dan komitmen positif dari stakeholder khususnya dari Angkasa Pura (AP) 1, AP2 dan Pertamina, kami sejak minggu lalu khususnya sejak jumat sudah menurunkan tarif harga domestik," ungkap Askhara.

Presentase penurunan tarif tersebut dilakukan bervariatif, yakni 50 hingga 60 persen. Namun saat ini dipastikan berada di atas 20 persen.

"Jadi untuk yang kita lakukan bervariatif mungkin nanti di cek absolutnya. Mungkin di cek sendiri bagaimana perkembangan," tambah Askhara.

Tarif tersebut, sambung Askhara diberlakukan pada beberapa rute penerbangan seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta Surabaya, Bandung-Denpasar

"Dan lainnya akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Jayapura dan seterusnya," demikian Askhara. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA