Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPJS Kesehatan Dan RS Perlu Ngopi Bareng

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/joko-intarto-5'>JOKO INTARTO</a>
OLEH: JOKO INTARTO
  • Selasa, 08 Januari 2019, 09:16 WIB
BPJS Kesehatan Dan RS Perlu Ngopi Bareng
Foto: Repro
SEPERTINYA Kementerian Kesehatan perlu menjembatani dialog antara BPJS Kesehatan dengan pengelola rumah sakit. Terutama, soal akreditasi yang menjadi dasar perpanjangan kontrak BPJS Kesehatan dengan rumah sakit.

Pada Januari 2019 ini, banyak rumah sakit yang diputus kontraknya oleh BPJS Kesehatan. Salah satu sebabnya, rumah sakit belum memperbarui informasi soal akreditasinya. Soal akreditasi itu sendiri memang sudah ada aturannya dalam undang undang.

Untuk memenuhi aturan tersebut, Kementerian Kesehatan memperpanjang tenggat akreditasi rumah sakit hingga bulan Juni 2019. Saya punya usul kepada Bu Menkes, bagaimana kalau Bu Menkes menggelar dialog soal akreditasi itu?

Saya penyelenggara jasa webinar. Tentu sangat mendukung program tersebut. Kalau Bu Menkes berkenan. Kalau perlu webinarnya sambil ngopi bareng. Biar semua pihak tidak ada yang salah paham.

Platform webinar yang saya gunakan bisa mengakomodasi hingga 10.000 user. Mungkin dengan beberapa webinar, sosialisasinya akan selesai. Biar masyarakat tenang. Pemilu kan sudah dekat? [***]



Penulis merupakan Praktisi Media dan Budayawan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA