KBRI Beijing Fasilitasi Produsen Makanan Minuman Ikut Dalam HIFE 2019

Selasa, 08 Januari 2019, 01:28 WIB | Laporan: Sukardjito

Foto: Dok

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing memfasilitasi beberapa perusahaan makanan dan minuman Indonesia beserta produk andalan berpartisipasi dalam Harbin Import Food Expo (HIFE) tahun 2019 .

“Melalui pameran di awal tahun ini kami berharap produk makanan dan minuman Indonesia yang berkualitas bagus semakin merambah pasar RRT, dan kerja sama antara kedua negara juga semakin erat. Selain itu kami juga bersyukur pengunjung yang menyambangi Pavilion Indonesia jumlahnya menggembirakan,” ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia Djauhari dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (7/1).

Menurut Djauhari, Pameran produk makanan dan minuman yang pertama kali di gelar di ibukota propinsi Heilongjiang, yang juga dikenal sebagai salah satu kota utama di RRT tersebut berlangsung tanggal 5 - 7 Januari 2019.

"Pameran ini diikuti oleh 16 negara dan lebih dari 200 perusahaan yang berasal dari kawasan Asia maupun Eropa. Selain Indonesia, beberapa negara ASEAN seperti Malaysia, Thailand, dan Viet Nam, juga turut serta dalam pameran ini," tambah Djauhari.

Tidak hanya menggelar pameran, Harbin Municipal People’s Government, selaku penyelenggara juga menggelar Forum One Belt, One Road International (Harbin) Food Summit 2019, di mana Dubes Djauhari tampil  sebagai salah satu narasumber utama yang mempresentasikan perkembangan dan prospek kerja sama ekspor produk makanan dan minuman Indonesia di pasar RRT.

Selain menghadirkan pengusaha untuk mengikuti kegiatan 2019 HIFE dan menjadi narasumber, Dubes Djauhari juga bertemu  perwakilan dari Harbin Municipal People’s Government, Harbin Committee of the China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), China Food Association, CCPIT Jilin Provincial Committee untuk membicarakan kerja sama ke depannya. [jto]
Editor: Sukardjito
Tag:

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019