Menteri BUMN Apresiasi Dapur Umum PLN

Sabtu, 29 Desember 2018, 23:54 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

Rini Soemarno/Net

Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS dan Direktur Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengunjungi dapur umum Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang terletak di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten (29/12).

Dalam kunjungan ini, Menteri Rini mengapresiasi kinerja dapur umum dan kesigapan PLN dalam upaya recovery kelistrikan di daerah terdampak tsunami Selat Sunda.

Selain berbincang dengan para relawan di dapur umum YBM PLN, Rini juga menyempatkan diri untuk membantu dan mencicipi masakan para relawan.

“Saya mengapresiasi kinerja PLN dalam upaya perbaikan kelistrikan pasca tsunami dan program bantuan lain seperti dapur umum serta layanan kesehatan yang diberikan oleh PLN," ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kecamatan Sumur merupakan salah satu daerah terdampak parah akibat terjangan tsunami Selat Sunda.

Dalam kunjungannya, selain melihat dapur umum, Rini juga menyaksikan beberapa program di Posko YBM PLN, mulai dari layanan kesehatan, berbagi sembako serta ikut menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako kepada para korban terdampak yang berkumpul di Posko YBM PLN.

“Saya berterima kasih kepada PLN dan YBM PLN yang telah bekerja keras dan maksimal dalam membantu masyarakat yang menjadi korban tsunami ini, baik melalui usaha kelistrikan sampai dengan usaha sosial," ujarnya saat memberikan sambutan di depan para warga dan pegawai PLN.

YBM PLN sendiri, hari ini (29/12) telah menyiapkan 750 paket sembako, 500 nasi bungkus, dan layanan kesehatan untuk para korban dan pengungsi yang ada di wilayah Kecamatan Sumur. [ian]
Tag:

Kolom Komentar