Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Didu Diberhentikan Dari PTBA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 28 Desember 2018, 09:30 WIB
Said Didu Diberhentikan Dari PTBA
Said Didu/Net
rmol news logo . Jumat pagi ini (28/12) beredar kabar yang menyebutkan bahwa Muhammad Said Didu baru saja diberhentikan dari posisi Komisaris PT Bukit Asam. Alasan pemberhentian itu tidak atau belum diberitahukan kepada Said Didu.

Menurut informasi yang diperoleh redaksi, Said Didu diberhentikan sekitar lima menit sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

“Tapi bagi saya ini biasa saja, Saya sudah 14 kali diberhentikan atau mundur atau berhenti dalam jabatan. Kemerdekaan dan integritas jauh lebih berharga dari sekadar jabatan,” katanya menjawab pertanyaan teman-temannya di sebuah grup WA.

Redaksi memperoleh guntingan layar pernyataan itu melalui salah seorang teman Said Didu.

“Yang penting jangan dipecat sebagai fans City,” sambungnya dengan nada bercanda merujuk pada klub asal Inggris, Manchester City, yang merupakan favoritnya.

Said Didu adalah Sekretaris Menteri ESDM tahun 2014-2016, juga pernah tercatat sebagai Perekayasa di BPPT, Sekretaris Kementerian BUMN (2005-2010). Dia juga merupakan Katua UmumPII (2009-2012), Ketua Umum Alumni IPB (2008-2013), Ketua ICMI (2003-2005), serta pernah tercatat sebagai anggota DPR/MPR (1997-1999).

Dugaan-dugaan yang berkembang mengaitkan pemberhentian Said Didu dari perusahaan plat merah ini dengan sikap kritisnya pada berbagai hal, termasuk divestasi PT Freeport Indonesia. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA