Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres: Pekerja Migran Harus Memiliki Keterampilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Desember 2018, 13:14 WIB
Wapres: Pekerja Migran Harus Memiliki Keterampilan
Wapres Jusuf Kalla berpidato di hadapan ribuan PMI/RMOL
rmol news logo Pekerja Migran Indonesia (PMI) diminta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum berangkat ke luar negeri. Baik secara fisik maupun keterampilan dan pengetahuan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa PMI merupakan salah satu pahlawan devisa bagi Indonesia. Sebab, negara membutuhkan devisa dari berbagai sumber.

"Tentu hal ini memberikan kita semua pendapatan bagi keluarga ataupun bangsa ini," katanya dalam Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional di Pusat Pengembangan Dakwah Islam, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (18/12).

Meski demikian, Juusf Kalla mengingatkan bahwa bekerja di negara orang tidak boleh hanya mengandalkan tenaga, melainkan juga dengan kemampuan yang mempuni. Hal itu demi memperoleh pendapatan yang lebih baik pula.

"Untuk itulah jangan ragu-ragu, sebelum bekerja di luar negeri berlatih dulu di tempat-tempat yang sudah disediakan. Agar pekerja Indonesia tidak lagi identik dengan pekerja rumah tangga tapi juga identik dengan kemampuan skill yang baik," jelasnya.

Selain Jusuf Kalla, turut hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, dan Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA