Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Senang Ekspor Motor Yahama Tembus 1,5 Juta Unit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Desember 2018, 15:52 WIB
Jokowi Senang Ekspor Motor Yahama Tembus 1,5 Juta Unit
Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Presiden Jokowi melepas pengiriman 1,5 juta unit sepeda motor utuh (completely built up/CBU) milik PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke berbagai negara.

"Saya senang karena selain ekspornya 338 ribu dan nanti akan kita launching ekspor yang ke 1,5 juta, ini jumlah yang sangat besar sekali," ujar Jokowi dalam pidatonya di pabrik PT Yamaha, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (3/12).

Pada tahun fiskal 2018, nilai ekspor Yamaha Indonesia mencapai volume 338.000 unit CBU dan 5,3 juta completely knocked-down/CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibandingkan tahun 2014.

"Investasi juga besar PT. Yamaha juga karena local content mencapai 94-93 persen ini juga jumlah yang sangat besar kandungan lokal yang sangat tinggi," tambah Jokowi.

Dalam peresmian ini Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet  Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group serta Stakeholders terkait lainnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA