Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penerbangan Warsawa-Bali Perkuat Kerja Sama Ekonomi Indonesia Dan Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 November 2018, 15:45 WIB
Penerbangan Warsawa-Bali Perkuat Kerja Sama Ekonomi Indonesia Dan Polandia
Menllu Retno bersama Menlu Polandia Jacek Czaputowicz/RMOL
rmol news logo Indonesia dan Polandia sepakat memperkuat kerja sama ekonomi dengan mengintensifkan perluasan akses kompetitif.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi usai melakukan diskusi tertutup dengan Menteri Luar Negeri Polandia Jacek Czaputowicz di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta, Senin (26/11).

Untuk merealisasikan hal itu termasuk di sektor pariwisata, kedua menlu juga membahas perkembangan penerbangan regular langsung dari Warsawa ke Denpasar.

"Mengupayakan penerapan perjanjian kerja sama komprehensif Indonesia dan UE (Uni Eropa). Dan merealisasikan penerbangan langsung dari Warsawa ke Denpasar untuk meningkatkan sektor pariwisata kita," kata Menlu Retno.

Selain itu, Menlu Retno menilai momentum kunjungan Menlu Jacek juga sangat tepat dalam mengupayakan penerapan perjanjian kerja sama komprehensif Indonesia dan Uni Eropa.

"Kami setuju memakai momen ini untuk mengintensifkan dan memperkuat kerja sama ekonomi, termasuk melalui pengintensifikasian bisnis dengan tujuan memperluas akses ke produk kompetitif kedua negara," paparnya.

Sebelumnya, LOT Polish Airlines Polandia sempat membuka penerbangan carter rute Warsawa-Bali yang aktif mulai 24 Juni 2018 dan berlaku hingga November ini. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA