Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Bagikan 7.300 Sembako Di Hari Listrik Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 November 2018, 07:59 WIB
rmol news logo . Sebanyak 7.300 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa yang tersebar di tujuh titik wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhammad Ali mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 dengan tema "Berbagi Tak Pernah Rugi" pada Jumat (16/11).

"Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai lembaga zakat berbasis BUMN terus menebar manfaat untuk saudara-saudara kurang mampu di seluruh daerah operasional PLN di Indonesia," ujar Ali.

Adapun tujuh titik tersebut adalah Cilincing Jakarta Utara, Ciracas Jakarta Timur, Kalideres Jakarta Barat, Pulau Lancang Kepulauan Seribu, Setu Kabupaten Bekasi, Sukadamai Bogor, dan Cipondoh Kota Tangerang.

Pembagian paket sembako dipusatkan di masjid dan pesantren di masing-masing titik. Setiap titik akan disalurkan 1.000 paket sembako.

Selain itu, PLN Peduli (CSR PLN) turut memberikan bantuan untuk tujuh masjid di lokasi-lokasi tersebut dengan total sebesar Rp 70 juta.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10 kg, mie instan 1 dus, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, dan teh celup 1 kotak.

Total nilai setiap paket adalah Rp 250 ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp 1,8 miliar.

Ali menjelaskan sumber dana program ini berasal dari zakat YBM PLN yang merupakan lembaga zakat profesional dimana penerima manfaatnya adalah dhuafa dan masuk kategori golongan layak menerima zakat.

Penentuan ketujuh lokasi tersebut sudah melalui hasil survei kelayakan dan assesment langsung ke lokasi sesuai dengan ketentuan syariat.

"Program Berbagi Paket Sembako ini adalah wujud kepedulian para pegawai muslim PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu. Untuk itu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu semua," terang Ali.

Hadir dalam acara itu, para Direktur PLN yang sekaligus Pembina YBM PLN, Executive Vice President PLN dan para pengurus YBM PLN yang disebar ke setiap titik yang ada.

Salah satu Direktur PLN selaku Pembina YBM PLN yang hadir memimpin langsung pembagian paket sembako di Kalideres, Jakarta Barat adalah Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA