Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LPEI Dukung Pengembangan Ekspor Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 08 November 2018, 22:28 WIB
rmol news logo Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendukung penuh Pameran Indo Defence 2018 Expo & Forum yang digelar di JIExpo pada tangga 7 hingga 10 November.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pelaksana V LPEI Bonifacius Prasetyo menjelaskan bahwa pameran ini menjadi kesempatan bagi LPEI dalam menyosialisasikan fasilitas-fasilitas yang dapat diberikan kepada perusahaan bidang teknologi industri pertahanan.

Selama ini, LPEI telah mendukung pengembangan ekspor produk alat utama sistem persenjataan (alutsista) nasional. Khususnya pada sektor penunjang melalui pemberian fasilitas ekspor kepada sejumlah BUMN, seperti PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT PAL Indonesia (Persero).

"Produk ekspor meliputi pesawat terbang dan kapal angkut yang diekspor ke Senegal dan Nepal," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (8/11).

Melalui acara ini, sambung Bonifacius, LPEI dapat melaksanakan penugasan khusus dari pemerintah untuk mendukung program ekspor alutsista nasional.

Penugasan khusus itu adalah menyediakan pembiayaan, penjaminan, dan asuransi untuk transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

"Tetapi tetap harus dilakukan karena dianggap perlu oleh pemerintah untuk menunjang kebijakan atau program ekspor nasional," jelasnya.

Pameran Indo Defence 2018 tahun ini diikuti oleh 867 peserta pameran dari 59 negara. Puluhan negara sahabat mengirimkan Official Delegation untuk menyaksikan pameran internasional ini, antara lain Malaysia, Australia, Yunani, Jepang, Fiji, Belarus, Arab Saudi, Slovakia, dan Uni Emirat Arab. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA