Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HIPMI Bantu Pengusaha Muda Kesulitan Ekspor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 07:46 WIB
HIPMI Bantu Pengusaha Muda Kesulitan Ekspor
Foto: BP HIPMI
rmol news logo Kebanyakan pengusaha muda masih kesulitan dalam melakukan ekspor karena tidak mendapatkan informasi "demand" yang tepat.

"Glexindo sebagai marketplace dapat menjadi solusi karena mempertemukan supply dan demand antar eksportir dan importir," ujar Ketua Bidang IX (Internasional) BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha di Menara Bidakara Jakarta, Kamis (25/10).

Terkait kebutuhan itu, BPP HIPMI bersama Glexindo telah merumuskan sebuah kerjasama untuk terus mendorong para pengusaha muda untuk dapat menjalankan usahanya.

"Kami (BPP HIPMI) sudah melakukan kerjasama dengan Glexindo agar kawan-kawan anggota HIPMI dapat terfasilitasi dalam mengembangkan usahanya, terutama dalam menjalankan ekspor," lanjutnya.

Sementara itu perwakilan CEO Glexindo, Rahman Hadi juga mengapresiasi positif kerjasama bersama HIPMI. Menurutnya, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pengusaha muda di Indonesia sehingga dapat bersaing di luar negeri.

"Kami mengapresiasi positif kerjasama ini, semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mendorong peningkatan kualitas para pengusaha di HIPMI agar bisa berkompetisi di pasar luar," tuturnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, berlangsung focus group discussion bertema peluang dan kendala melakukan ekspor luar negeri oleh para pengusaha muda dan pemula. Kegiatan ini diinisasi oleh HIPMI bekerjasama dengan Kedubes RI untuk Singapura, Afrika Selatan dan Glexindo.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA