Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alibaba Grup Luncurkan Indonesia Country Pavillion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 22 Oktober 2018, 01:29 WIB
rmol news logo Platform belanja online milik Alibaba Group, TMall, telah meluncurkan Indonesia Country Pavillion, pavilion belanja untuk produk Indonesia  (Jumat, 19/10).

Dalam keterangan tertulis KBRI Beijing, peluncuran Indonesia Country Pavillion merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan beberapa pertemuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah RI dengan Jack Ma selaku Penasehat e-Commerce Indonesia.

"Beberapa fitur dan konten menarik dalam pavilion ini dapat diakses oleh para konsumer Tiongkok yaitu video promosi Presiden Jokowi (berdurasi 1 menit), video promosi 5 brands produk Indonesia yang ikut Festival 11.11, tips dan informasi promosi pariwisata Indonesia, serta link untuk 5 produk Indonesia yang ikut serta dalam Festival 11.11," demikian keterangan tertulis KBRI Beijing yang diterima redaksi, Minggu (21/10)

Masih dalam keterangan tertulis, dimulainya Festival 11.11 juga akan dilaksanakan serangkaian kampanye promosi bersama antara lain country pop up pavilion, interaction event, official country pavilion launch dan promosi bersama dalam CIIE 2018 di Shanghai, awal November 2018.

Peluncuran platform ini dapat terlaksana melalui kerja sama erat antara Alibaba Group, KBRI Beijing, Badan Ekonomi Kreatif dan Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM).

"Festival 11.11 Singles Day Alibaba Group merupakan fesitval belanja online terbesar di Tiongkok, yang telah berhasil mencatat rekor penjualan sebesar RMB 162 miliar (sekitar 25,3 miliar dolar AS) pada tahun 2017," tutup keterangan tertulis KBRI Beijing. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA