Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Tehnya Pailit, Univeler: Teh Celup Sariwangi Tetap Bisa Dinikmati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 18 Oktober 2018, 13:48 WIB
Perusahaan Tehnya Pailit, Univeler: Teh Celup Sariwangi Tetap Bisa Dinikmati
Foto: Net
rmol news logo PT Unilever Indonesia Tbk, memastikan peredaran produk teh celup Sariwangi di pasaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Status pailit yang disandang PT. Sariwangi Agricultural Estate Agency, dan Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pasca putusan majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, kemarin (Rabu, 17/10), tidak mempengaruhi produksi teh celup Sariwangi.

"PT Unilever Indonesia Tbk, tetap memproduksi teh celup SariWangi sehingga teh celup Sariwangi akan terus bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia," terang Jurubicara Unilever, Maria Dewantini Dwianto melalui siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (18/10).

Maria juga menyebutkan saat ini Unilever bermitra dengan PT Agriwangi Indonesia dalam memproduksi teh Sariwangi. Di samping memproduksi sendiri di pabrik Univeler di Cikarang.

PT Sariwangi Agricultural Estate Agency diakui pernah menjadi rekanan usaha Unilever untuk memproduksi merek teh celup SariWangi. Namun kini tidak ada kerjasama apapun Univeler dengan perusahaan perkebunan teh tersebut.  

Unilever sendiri mengakuisi produk dan brand Teh Celup Sariwangi pada 1989.

Detail kerjasama dengan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency berakhir tak dijelaskan. "Untuk menghormati para pihak, informasi ini tidak dapat kami publikasikan. Namun yang pasti, jauh sebelum adanya keputusan pengadilan terhadap PT Sariwangi Agricultural Estate Agency," ujar Maria.

Maria memastikan, keputusan pengadilan yang mengabulkan permohonan pembatalan homologasi dari salah satu kreditur yakni PT Bank ICBC Indonesia, tidak berpengaruh apapun terhadap bisnis Unilever.[wid]




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA