Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Merosot, Prabowo: Kita Tambah Miskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 14:17 WIB
Rupiah Merosot, Prabowo: Kita Tambah Miskin
Prabowo (kiri)/Net
rmol news logo Nilai tukar rupiah semakin melemah menandakan  masyarakat, termasuk bangsa ini sesungguhnya tambah miskin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurasidin Lubang Buaya Pondok Gede, Kamis (11/10).

Prabowo mengatakan, jika dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu, nilai tukar rupiah sesungguhnya sudah naik signifikan. Yang mana ketika itu 1 dolar AS hanya senilai Rp 10 ribu, tapi kini sudah lebih dari Rp 15 ribu.

"Mata uang kita merosot terus itu tandanya kita tambah miskin, kalau 1 dolar katakan lah Rp10 ribu lima tahun yang lalu, kalau sekarang Rp 15 ribu berarti kita tambah miskin, hampir setengah," kata Prabowo.

Padahal, lanjut Prabowo, intensitas kerja serta penghasilan dari masyarakat sama sekali tidak berkurang. Kondisi itu, ditekankannya lagi sebagai wujud nyata bahwa bangsa ini semakin miskin.

"Kita tambah miskin. Kita bangsa yang tambah miskin. Bukan bangsa yang tambah baik," tekan Prabowo.

Namun demikian, mantan Danjen Kopassus ini menyayangkan sikap elite pemerintah yang seakan ogah mengakui kondisi tersebut. Pemerintah justru terus-menerus mencari pembenaran dengan menyalahkan ekonomi global.

"Elite kita tidak merasa ini penting untuk dibahas," pungkas Prabowo. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA