Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi XI: Pemerintah Jangan Plintir Anggaran Pertemuan Tahunan IMF Dan Bank Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Oktober 2018, 08:57 WIB
Komisi XI: Pemerintah Jangan Plintir Anggaran Pertemuan Tahunan IMF Dan Bank Dunia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah diimbau tidak menutupi kenyataan tentang anggaran negara yang digunakan untuk pelaksanaan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali.

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan membantah pernyataan Presiden Jokowi tentang peserta pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia atas biaya sendiri. Nyatanya, kementerian keuangan sudah menganggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 855,5 miliar.

Angka sebesar itu masih di luar anggaran yang dialokasikan Bank Indonesia (BI). Dimana  BI akan menanggung persiapan untuk hotel, lokasi acara (venue), serta ruang perkantoran diperkirakan besarannya sekitar Rp 200 miliar.

Karenanya, Heri Gunawan meminta pemerintah untuk menjelaskan secara terperinci tentang asal muasal dana tersebut.

"Baiknya pemerintah memberi penjelasan yang transparan saja," imbaunya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/10).

Ditegaskan Heri Gunawan, biaya sebesar Rp 855,5 miliar bukan untuk memperluas apron di bandara Bali dan membuat terowongan di persimpangan yang ada di Bali, seperti yang disampaikam Jokowi. Sebab, untuk pengerjaan proyek tersebut, ada pos anggaran yang terpisah yang mencapai hingga Rp4,9 triliun yang dialokasikan dari APBN.

"Jadi jangan di plintar-plintir," pungkas Heri Gunawan. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA