Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Properti Expo Targetkan KPR Rp 5 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 September 2018, 03:59 WIB
Indonesia Properti Expo Targetkan KPR Rp 5 Triliun
Indonesia Properi Expo 2017/Net
rmol news logo Ajang pameran properti tahunan bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 22-30 September.

Acara ini merupakan ajang tahunan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang ke-18.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pihaknya membidik sekitar Rp4,5 triliun yang disiapkan untuk mendukung KPR Non Subsidi dan KPR Subsidi sebesar Rp500 miliar.

"Agar target tercapai,  BTN menawarkan bunga promo 6,25 persen fixed satu tahun dan penawaran KPR Zero," ujarnya kepada wartawan saat pembukaan IPEX ke-18, Sabtu (22/9).

Dijelaskan Maryono, KPR Zero memudahkan masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. Melalui produk yang merupakan rebranding dari KPR Easy Payment tersebut, debitur hanya membayar cicilan bunga KPR dengan grace period pokok selama dua tahun. KPR Zero juga menawarkan pembebasan pembayaran beban pokok.

"Bunga promo tersebut lebih rendah dibandingkan suku bunga KPR perbankan secara umum yang tahun ini di kisaran sembilan persen per tahun. Selain itu uang muka juga rendah, sejumlah mitra pengembang yang bekerja sama dengan BTN menawarkan uang muka hanya satu persen," paparnya.

IPEX tahun ini diselenggarakan sebagai rangkaian Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pada hari pertama, turut dilaksanakan akad KPR massal yang diikuti sekitar 1000 debitur dari seluruh Indonesia.

"Sebagai salah satu bank pelaksana untuk program subsidi pembiayaan perumahan dari pemerintah, baik subsidi bunga maupun Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, Bank BTN senantiasa memberikan kemudahan akses kepada masyarakat terutama kaum milenial untuk memiliki rumah baru," demikian Maryono. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA