Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2.398 Mahasiswa Baru LP3I College Diperkenalkan Pendidikan Vokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 September 2018, 13:06 WIB
2.398 Mahasiswa Baru LP3I College Diperkenalkan Pendidikan Vokasi
Aspizain Caniago/LP3I College
rmol news logo LP3I College kembali mengadakan Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL).

Sebanyak 2.398 peserta didik baru pada 18 September 2018 nanti akan diajak untuk lebih mengenal lingkungan belajar di kampus.

Di tahun ini, PSPL mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Baru Profesional dan Inovatif’. Pendidikan difokuskan pada tiga kompetensi, yakni;  skill, knowledge & technology. Sesuai  jurusan dan etika profesi yang disesuaikan standart dunia kerja.

"Diharapkan dengan diadakannya PSPL ini peserta didik baru LP3I College dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, pembelajaran, penempatan kerja dan familiar dengan sesama peserta didik dan manajemen LP3I College," kata President Director LP3I, Aspizain Caniago dalam keterangannya, Jumat (14/9).

PSPL ini melibatkan 29 cabang LP3I College secara daring di seluruh Indonesia dari Balikpapan, Banda Aceh, Banyuwangi, Bengkulu, Binjai,Cilegon, Cirebon, Indramayu, Jogjakarta, Karawang, Kediri, Kepri, Kupang, Lampung, Langsa, Majalengka, Malang, Ngawi, Palangkaraya, Palembang, Palu, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya dan Tegal.

"Sebagai lembaga pendidikan vokasi, kami memiliki tanggung jawab menyampaikan kepada semua peserta didik baru tahun akademik 2018-2019. Mereka  generasi muda yang beriman dan bertakwa yang harus disertai ilmu dan bimbingan pengajaran yang tepat sehingga kedudukan karakter potensi serta semangat akan terus menguat dan mengakar," urai Daspizain

Daspizain menambahkan, LP3I College telah terbukti sebagai lembaga pendidikan yang  memberikan kontribusi yang tinggi bagi kemajuan bangsa, terutama dalam hal menyukseskan salah satu program pemerintah yaitu menekan tingkat pengangguran di tanah air. Hal ini dibuktikan rata-rata setiap tahunnya 95 persen lulusan LP3I College telah terserap di dunia kerja melalui program penempatan kerja bagi lulusannya.

Prestasi ini bahkan mendapat pengakuan dari institusi Museum Rekor Indonesia (MURI). [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA