Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebarkan Sayap, Venezuela Tawarkan Investasi Minyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 September 2018, 18:01 WIB
Lebarkan Sayap, Venezuela Tawarkan Investasi Minyak
Kunjungan Wamenlu Ruben Dario di Gedung DPR/RMOL
rmol news logo Perekonomian Venezuela yang dinilai terpuruk tidak seperti yang dibayangkan. Seperti halnya saat ini pemerintah Venezuela terus mengembangkan sayap menjalin hubungan bilateral dengan negara-negara lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kunjungannya ke Gedung DPR RI, Senin (3/9), Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela untuk Wilayah Asia, Timur Tengah dan Oceania Mulia Ruben Dario Molina mengungkapkan bahwa kerja sama antar negara sangat fundamental, khususnya dengan potensi hubungan bersama Indonesia yang akan menjadi kekuatan besar.

Pihaknya juga mendukung Indonesia dalam pengambilan suara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjadi Dewan Keamanan tidak tetap periode 2019-2020. Selain itu, Indonesia dan Venezuela juga merupakan anggota aktif dari Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yakni sebagai negara pengekspor minyak bumi.

Lanjutnya, Indonesia dan Venezuela memiliki nilai historis yang tinggi dalam hal politik seperti Gerakan Non Blok dan Gerakan 77. Sehingga, kunjungannya kali ini untuk memperdalam hubungan bilateral kedua negara.

Perdalamanan hubungan ditunjukkan Ruben Dario melalui promosi kerja sama penanaman modal di Venezuela. Meskipun bukan kerja sama langsung, namun DPR RI bisa menyampaikan kepada pihak berwenang dalam hal investasi, di mana Venezuela memiliki cadangan minyak bumi dan pertambangan yang besar. Baginya, Indonesia bisa membantu Venezuela banyak hal terutama hal pangan.

Selain membangun hubungan ekonomi dan politik, kedatangannya juga dalam rangka memelihara perdamaian antar negara, khususnya Indonesia. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA