Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nanny Hadi Tjahjanto: Kita Harus Manfaatkan Dengan Baik Bonus Demografi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 20 Agustus 2018, 11:06 WIB
Nanny Hadi Tjahjanto: Kita Harus Manfaatkan Dengan Baik Bonus Demografi Indonesia
Nanny Hadi Tjahjanto/Penum TNI
rmol news logo Demografi Indonesia merupakan bonus lebih, oleh karenanya harus dimanfaatkan secara tepat.

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa bonus demografi menghadirkan peluang sekaligus tantangan.  Besarnya jumlah penduduk harus dilihat sebagai peluang pasar yang sangat besar untuk produksi industri jasa dan manufaktur. 

“Di samping itu, kemajuan teknologi informasi telah menjadikan peluang pasar semakin luas dan terbuka lebar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (20/8).

Nany juga menegaskan, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik dan cermat, maka peluang demografi tersebut, maka akan dimanfaatkan oleh penduduk bangsa lain, sehingga kita tetap menjadi penonton yang sekaligus sebagai konsumen baik jasa maupun industri.

Selain itu, Nany mengimbau generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa harus memiliki dan memperkuat karakter diri, keterampilan kerja dan dilengkapi dengan daya inovasi dan kreatifitas yang baik, sehingga memiliki daya saing menghadapi dunia global.

"Hal ini diperlukan agar mampu memenangkan kompetisi di dunia kerja serta mampu berkontribusi dalam membangun bangsa," tukasnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA