Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Harus Didukung Kelola Blok Rokan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Juli 2018, 14:58 WIB
Pertamina Harus Didukung Kelola Blok Rokan
Foto: Net
rmol news logo Jika pengelolaan Blok Rokan yang akan habis masa kontraknya 2021 nanti kembali diberikan kepada PT Chevron Pacific Indonesia maka keberpihakan pemerintah terhadap wujud kedaulatan energi patut dipertanyakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Chevron sudah menyiapkan dana 88 miliar dolar AS jika kontrak diperpanjang. Di sinilah keberpihakan pemerintah diuji untuk menciptakan kemandirian energi," ujar anggota Komisi VI DPR, Sartono Hutomo kepada wartawan, Selasa (31/7).

"Karena pemerintah harus mendukung anak bangsa (BUMN) berdaya di negeri sendiri dan tak menjadi kuli di negeri ini," tegasnya.

Sartono berharap pemerintah dapat memberikan pengelolaan Blok Rokan kepada PT Pertamina (Persero) yang secara terang-terangan mengaku siap mengelola ladang minyak tersebut.

Kesiapan Pertamina menurut dia, menjadi momentum kembalinya kekayaan sumber daya alam kepada bangsa Indonesia. Hal ini telah sesuai dengan mandat dari pasal 33 UUD  1945.

"Memang seharusnya kekayaan negara bumi air dan isinya dikelola dan digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran negara dan tanpa intervensi campur tangan asing. Tentunya kita sangat mendukung langkah Pertamina ini," pungkas Sartono. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA