Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AirAsia X Jadi Pelanggan Terbesar A330neo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 Juli 2018, 22:22 WIB
AirAsia X Jadi Pelanggan Terbesar A330neo
AirAsia/Net
rmol news logo AirAsia X menjadi maskapai pelanggan pesawat lorong handa A330neo. Kepastian ini didapat setelah AirAsia X memesan kembali 34 pesawat tersebut sebagaimana diumumkan di Farnborough Air Show di Inggris oleh AirAsia Co-­ Founder dan AirAsia X Group Chief Executive Officer Kamarudin Meranun, Chairman of AirAsia X Tan Sri Rafidah Aziz, dan Airbus Chief Commercial Officer Eric Schulz.

Dengan pengumuman tersebut, total pesanan AirAsia X meningkat menjadi 100 pesawat.

Seluruh pesawat A330neo yang dipesan oleh AirAsia  X merupakan model yang lebih besar, yakni A330-­900. Pesawat ini menawarkan  jangkauan yang memungkinkan penerbangan non-­stop ke Eropa, termasuk rute Kuala Lumpur menuju London. A330neo akan dioperasikan oleh AirAsia X di Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Dengan kata lain, AirAsia yang dikenal sebagai maskapai yang penerbangan murah itu akan memberikan layanan penerbangan jarak jauh dengan harga operasional yang lebih rendah kepada pelanggan.

"Penerbangan jarak jauh berbiaya rendah adalah sesuatu yang sangat kami percayai, dan pemesanan ini mencerminkan keyakinan kami pada model bisnis AirAsia X," ujar AirAsia Co-Founder dan AirAsia X Group Chief Executive Officer, Kamarudin Meranun, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/7).

Sementara itu, AirAsia Co-Founder dan AirAsia X Co-Group Chief Executive Officer Tan Sri Tony Fernandes menyebut bahwa penambahan itu merupakan sebuah keputusan yang lahir dari evaluasi pesawat yang mungkin paling menyeluruh di industri penerbangan.

“Kami telah melihat setiap sisi A330neo mulai dari kinerja teknis dan keandalan hingga kenyamanan penumpang dan jelas inilah pesawat yang tepat untuk mendukung kami memperluas jaringan penerbangan jarak jauh secara efisien,” sebutnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA