Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sehari Tiga Lokasi Dikunjungi, Menhub Budi Tetap Segar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 06 Juli 2018, 06:57 WIB
Sehari Tiga Lokasi Dikunjungi, Menhub Budi Tetap Segar
Budi Karya Sumadi/Dok
rmol news logo Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi seperti tak kenal lelah.

Bagaimana tidak, dalam sehari, pria yang akrab disapa BKS ini mengunjungi tiga lokasi sekaligus pada Rabu (4/7) lalu.

Lokasi pertama dikunjungi adalah Perairan Selayar, Sulawesi Selatan. Di sini Menhub memantau langsung proses pencarian korban KM Lestari Maju. Menhub juga sempat menjenguk para korban selamat di rumah sakit serta puskesmas.

Masih di hari yang sama, Menhub kemudian bergeser ke Medan untuk menghadiri Dialog Kebangsaan Indonesia Maju yang diadakan oleh Kopertis Kampus se Sumatera Utara. Siang harinya Menhub menuju Danau Toba dengan menggunakan helikopter dari Lanud Medan.

Di Danau Toba, Menhub melakukan tabur bunga di titik yang ditengarai posisi KM Sinar Bangun karam yang diperkirakan masih 134 korban belum ditemukan hingga kini.

Kemudian sore harinya Menhub mengunjungi Sekolah Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan untuk bersilaturahmi. Meski seabreg aktivitas dari pagi hingga petang, raut muka Menhub masih tampak segar.

Sementara itu dalam sambutannya di hadapan civitas AMI, Menhub Budi mengingatkan ancaman gerakan radikal.

"Saat ini Indonesia banyak upaya untuk melakukan hal yang tidak produktif yang berpotensi terjadinya perpecahan. Saya minta seluruh komponen di AMI untuk mencegah itu. Apabila ada benih-benih yang mengatakan Pancasila tidak relevan maka perlu diwaspadai," kata Menhub.

Terkait usulan lulusan AMI diberi sertifikat agar mudah mendapat pekerjaan, Menhub mengaku sangat setuju. "Ini penting, agar anak-anak bangsa Indonesia bisa bersaing di dunia internasional," terangnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA