Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarif Tol JORR Sekarang Aja Sudah Mahal, Mau Naik Lagi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 13 Juni 2018, 10:35 WIB
Tarif Tol JORR Sekarang Aja Sudah Mahal, Mau Naik Lagi?
Foto: Net
rmol news logo Kalangan DPR meminta pemerintah mempertimbangkan kembali rencana menaikkan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang dimulai Rabu (20/6) nanti.

Sebab, tarif tol JORR yang berlaku selama ini juga terbilang tinggi.

Anggota Komisi XI DPR Fraksi PKS Refrizal mengingatkan, kehidupan rakyat akan semakin mencekik jika pemerintah ngotot menaikkan lagi tarif tol JORR.

"Sekarang saja sudah mahal, kok malah mau dinaikan lagi. Ini harus dipertimbangkan oleh pemerintah," ujar Refrizal kepada Kantor Berita Politk RMOL, Rabu, (13/6).

Nasib pengguna JORR seperti sopir bus, truk dan angkot akan semakin susah di tengah kondisi ekonomi yang tak kunjung mendapat kepastian saat ini.

“JORR ini kan jauh dekat sama, kecuali kalau sesuai jarak. Kehadirannya memang sangat membantu, tapi kalau harganya mahal ya itu harus dipertimbangkan,” tandasnya.

Tarif yang diberlakukan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setelah perubahan adalah sebagai berikut:

Kendaraan golongan 1 berupa sedan, jip, pikap/truk kecil, dan bus dikenakan tarif Rp 15.000, sedangkan golongan 2 dan 3 tarifnya Rp 22.500, serta golongan 4 dan 5 tarifnya Rp 30.000.

Tarif sebelumnya untuk golongan I sebesar Rp 9.500, golongan II Rp 11.500, golongan III Rp 15.500, golongan IV, Rp 19.000 dan golongan V Rp 23.000. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA