Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Kreativitas Mahasiswa, Airbus Gelar Kompetisi Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 07 Juni 2018, 00:51 WIB
Jaring Kreativitas Mahasiswa, Airbus Gelar Kompetisi Penerbangan
Airbus/Net
rmol news logo Airbus terus mencari ide dalam mengubah industri penerbangan yang dapat menciptakan dunia lebih aman, bersih, dan terhubung dengan lebih baik.

Atas alasan itu, mereka meluncurkan kompetisi Fly Your Ideas yang keenam kalinya. Acara yang digelar dua tahun sekali ini merupakan ajang kompetisi kreativitas dan inovasi untuk memecahkan tantangan nyata di industri penerbangan.

Kompetisi yang digelar setaun dua kali ini tebuka untuk universitas dari seluruh dunia, termasuk jurusan teknik, teknologi informasi, hingga pemasaran dan desain. Setidaknya, sejak diluncurkan di tahun 2008, lebih dari 20.000 mahasiswa dari 650 universitas di 100 negara telah berpartisipasi.

Dalam kompetisi kali ini, tim mahasiswa yang berkompetisi di Fly Your Ideas akan melewati tiga babak kompetisi. Setiap tahapan dari masing-masing babak merupakan kesempatan untuk terus mengembangkan konsep ide milik peserta dengan dukungan dari spesialis dan mentor Airbus.

Nantinya akan terjaring enam tim yang menjadi finalis akan bergabung dengan Airbus. Mereka juga akan bertanding dalam memperebutkan hadiah total sebesar 45.000 uero atau setara dengan Rp 730 juta. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mengimplementasikan ide mereka di kondisi nyata industri penerbangan.

“Industri penerbangan sedang memasuki era perubahan dengan potensi yang besar. Saya menanti-nanti kesempatan untuk melihat bagaimana para peserta akan menghadapi tantangan Fly Your Ideas,” ujar Airbus Digital Transformation Officer merangkap sponsor dari Fly Your Ideas, Marc Fontaine dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/6).

Pendaftaran kompetisi ini dibuka tanggal 5 Juni 2018. Para mahasiswa dapat langsung mulai menyiapkan jawaban kreatif berbasis digital mereka atas tantangan yang tersedia dan mendaftar di lamanwww.airbus-fyi.com.

Babak final Fly Your Ideas akan dilaksanakan di tahun 2019, di mana mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan ide mereka di depan para ahli industri penerbangan. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA