Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Zakat Kokohkan Rumah Berdaya Saat Ramadhan 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 09 Mei 2018, 07:21 WIB
Rumah Zakat Kokohkan Rumah Berdaya Saat Ramadhan 2018
Foto: Net
rmol news logo Rumah Zakat mengusung tema Ramadhan Berdaya dalam bulan puasa tahun ini. Ramadhan akan dijadikan untuk mengokohkan program Desa Berdaya melalui bantuan agar warga menjadi mandiri.

Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha menjelaskan bahwa program ini merupakan rangkaian program mempercepat berdayanya desa-desa yang didampingi oleh fasilitator pemberdaya rumah zakat.

"Dengan konsep pemberdayaan yang berkelanjutan dan terintegrasi serta kolaborasi dari berbagai pihak, insya Allah target Desa Berdaya akan terwujud," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (9/5).

Senada dengan itu, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menjelaskan bahwa pihaknya tengah fokus dalam Program Desa Berdaya di Ramadhan 2018. Atas alasan itu, Rumah Zakar mengambil tema Ramadhan Berdaya dalam bulan suci tersebut.

“Salah satu mitra yang vital untuk merealisasikan Desa Berdaya adalah para fasilitator. Kami sebut mereka Relawan Inspirasi. Mereka adalah para pemuda pelopor di wilayahnya, yang menjadi mitra Rumah Zakat untuk menjadi pendamping, pemberdaya, surveyor program, penggerak lingkungan, bahkan menjadi advokat," terangnya.

Hingga pertengahan April 2018 ini, Rumah Zakat telah membina 1.118 Desa Berdaya di 191 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Di bulan Ramadhan 2018, Rumah Zakat telah mempersiapkan sejumlah program istimewa sebagai bagian pemberdayaan masyarakat di Desa Berdaya.

Rumah Zakat memiliki target mendistribusikan program 124.000 paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 14.300 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 6.200 Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 8.850 paket Syiar Quran (SQ), dan 300 penerima manfaat program Janda Berdaya (JB). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA