Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB Dan Gubernur Aher Borong Penghargaan TOP BUMD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 04 Mei 2018, 18:55 WIB
Bank BJB Dan Gubernur Aher Borong Penghargaan TOP BUMD
rmol news logo . Bank BJB, Direktur Utama Ahmad Irfan, dan Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan berhasil memborong empat  penghargaan dalam malam penganugrahan TOP BUMD yang digelar di Ballroom Balai Kartini,  Jakarta, Kamis (3/5) malam. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Empat anugerah yang dibawa  pulang Bank BJB dalam ajang TOP BUMD, yaitu TOP BPD 2018 dan TOP BUMD 2018.  Selain itu, Direktur Utama Ahmad Irfan juga dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2018. Begitu juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku stakeholder Bank BJB berhasil membawa satu award dan dinobatkan sebagai pemenang  TOP Pembina BUMD 2018.

Ajang TOP BUMD merupakan  malam penganugerahan terhadap BUMD yang dinilai berhasil meningkatkan kinerja  keuangan dan bisnisnya, serta pelayanan kepada customer dan masyarakat umum.

TOP BUMD juga memberikan  penghargaan kepada BUMD yang sukses meningkatkan  kontribusi terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya, serta turut berperan dalam  menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Ajang ini digelar oleh  Majalah Business News Indonesia bekerjasama  dengan Asia Business Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan  ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. 


Senior Vice President Divisi Corporate Secretary  Bank BJB Hakim Putratama menilai,  penghargaan TOP BUMD merupakan ajang paling kredibel di Indonesia  karena telah melalui seleksi yang ketat dengan juri dan panelis yang  berkualitas.

“Proses penilaiannya  sangat objektif dan komprehensif karena dilengkapi kuesioner dan  pendalaman melalui wawancara penjurian,” ujarnya Jumat (04/05).

Hakim mengatakan TOP  BUMD merupakan kegiatan penghargaan BUMD yang terbesar di Indonesia.  Sedikitnya ada 2.000 BUMD yang diseleksi. Dari ribuan BUMD itu  disaring menjadi 200 BUMD terbaik, dan diseleksi lagi untuk  menjadi pemenang .

Raihan empat penghargaan  yang di bawa pulang Bank BJB itu, kata Hakim, merupakan sebuah kado yang indah,  karena tepat bulan ini Bank BJB memasuki usia ke-57 tahun, yang jatuh pada 20 Mei 2018.

Menurut Hakim,  penghargaan ini juga sebagai apresiasi dari pihak luar terhadap eksistensi Bank BJB sebagai BPD yang sudah  menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lain.

"Semoga penghargaan  yang diberikan ini menjadi Tandamata Untuk Negeri yang selaras dengan tagline bank bjb, yaitu Membangun Indonesia,  Memahami Negeri,'' ujar Hakim.

Penghargaan ini juga bukan  sebagai simbol belaka, karena terbukti kinjera Bank BJB terus meningkat. Saat ini, Bank BJB berada di peringkat 12 dari 115 bank di seluruh Indonesia.

Mengawali triwulan  I tahun 2018, Bank BJB berhasil membukukan total aset  sebesar Rp 110,8 triliun atau tumbuh 13%  (year on year/yoy). Adapun total  laba bersih yang dikantongi mencapai Rp 454 miliar, yang  didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 13,2% (yoy), dengan total kredit  yang disalurkan sebesar Rp 71 triliun. (**)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA