Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jual BBM Lebih Murah dari SPBU Asing, Strategi Pertamina Harus Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 Februari 2018, 21:06 WIB
Jual BBM Lebih Murah dari SPBU Asing, Strategi Pertamina Harus Diapresiasi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Dadan S. Suharmawijaya mengapresiasi Pertamina yang masih bisa menjual BBM dengan harga lebih murah dari SPBU asing.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa sebagai BUMN pertamina berpihak kepada rakyat. Lebih dari itu, meski menjual dengan harga lebih murah, namun Pertamina tidak mengabaikan sisi pelayanan dan kualitas produk yang mereka miliki.

"Strategi Pertamina itu harus kita apresiasi. Apalagi, mereka tidak hanya memperhatikan persaingan dari sisi harga, namun juga kualitas produk dan pelayanan," jelas Dadan saat dikontak, Minggu (25/2).

"Dan memang harusnya seperti itu. Mereka setiap saat harus memiliki langkah-langkah strategis yang dinamis dalam mengikuti perkembangan pasar,” sambungnya.

Terkait peningkatan kualitas dan pelayanan, lanjut Dadan, bisa dilihat dari loyalitas konsumen kepada Pertamina, meski SPBU asing mulai berdatangan.

"Banyak konsumen yang memperhatikan kualitas dan pelayanan. Saya melihat itu, terutama di SPBU-SPBU yang langsung dikelola Pertamina,” tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA