Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNI Suport Kementrian Luar Negeri RI Untuk Tingkatkan Ekspor Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 24 Februari 2018, 00:38 WIB
BNI Suport Kementrian Luar Negeri RI Untuk Tingkatkan Ekspor Indonesia
Shadiq Akasya/RMOL
rmol news logo Mencapai 72 tahun bukan waktu yang singkat untuk bisa tetap besar dan sukses.

BNI yang telah berumur 72 tahun, selalu berpedoman mengikuti perkembangan atau trend sesuai kebutuhan nasabah dan tantangan persaingan. Untuk itu BNI harus terus menerus berinovasi dalam mengembangkan layanannya.

Hal itu disampaikan Senior Vice President BNI Shadiq Akasya ketika menyampaikan tentang perkembangan BNI dari waktu ke waktu dihadapan para peserta Diklat Sesdilu angkatan 60 dalam seminar Inovasi Kekinian dan Pembentukan Karakter yang diselenggarakan BNI dan Kementrian Luar Negeri di Hotel Sangrila, Jumat, (23/2).

"BNI ingin mensuport Kementrian Luar Negeri RI untuk mempercepat transaksi perbankan di luar negeri dan meningkatkan ekspor Indonesia. Karena BNI ada dan besar untuk melayani nasabah dimanapun berada," ujar Shadiq Akasya.

Sementara itu Pemimpin Divisi Internasional BNI Henry Panjaitan mengatakan bahwa tantangan perbankan nasional yang dihadapi di luar negeri jauh lebih kompleks dibandingkan perbankan asing di Indonesia.

Menurut Henry, sebelum melangkah ekspansi ekspor dan investasi, Indonesia perlu memperkuat pelayanan perbankan bagi WNI di luar negeri dengan menggunakan bank-bank Indonesia, terutama yang telah memiliki cabang di luar negeri seperti BNI.

"BNI satu-satunya bank yang punya network dalam bentuk branch sehingga bisa menangani segala kebutuhan nasabah di luar negeri," ujar Henry yang pernah menjabat general manager BNI di Hongkong.

Saat ini, jelas Henry, BNI memiliki tujuh cabang di luar negeri yang terhubung dengan 1.800 jaringan BNI di seluruh Indonesia, yakni Singapura, Hongkong, Tokyo, Seoul, London, New York dan Yangon.

Kegiatan pembekalan bagi peserta pendidikan diplomat karier yang dihadiri Direktur Sekolah Pendidikan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri M Aji Surya ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi dan networking ketika menjalankan tugas di luar negeri sehingga bisa sebagai jembatan dunia bisnis dan ekonomi Indonesia ke luar negeri, dan juga bagi pengusaha asing untuk berdagang dan berinvestasi di Indonesia. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA