Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ferry Menangkan Rumah Dari BPJS Ketenagakerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Desember 2017, 04:32 WIB
Ferry Menangkan Rumah Dari BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Senyum sumringah masih terpancar dari wajah Ferry Fernandes (34) yang akhirnya dinobatkan sebagai juara dalam kompetisi Touch The House (TTH) yang diselenggarakan mulai tanggal 15-17 Desember di Indonesia Convention
Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang.

Usaha kerasnya dalam menahan pegal dan kantuk selama hampir 40 jam non stop akhirnya terbayarkan dengan hadiah utama berupa rumah senilai Rp 300 Juta di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, hadiah rumah ini menjadi rejeki istri dan anak pertama saya, Azwa Zahra Safira yang baru berusia 4 bulan. Kebetulan selama ini kami memang masih mengontrak rumah di kawasan Jati Rahayu, Bekasi," ujar Ferry, Minggu (17/12).

Ferry sendiri mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti kompetisi TTH ini yang informasinya baru diketahuinya dari bagian HRD perusahaannya bekerja dua minggu lalu.

"Karena sehari-hari saya bekerja sebagai sekuriti, jadi saya sudah terbiasa begadang,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kompetisi ketahanan fisik berhadiah rumah yang pertama kali diadakan di Indonesia ini, Ferry sukses menyingkirkan 50 perserta lainnya yang harus berguguran satu per satu di tengah kompetisi.

Sementara pesaing terberat Ferry yakni Jepri Karel Woili yang hanya bertahan hingga Minggu (17/12) pukul 05.00 WIB harus puas membawa pulang hadiah sepeda motor senilai Rp 15 juta.

Sedangkan posisi ketiga direbut Mahfudin yang terpaksa angkat tangan karena telah kehabisan deposit poin pada pukul 03.00 WIB. Ferry sendiri sebenarnya masih sanggup untuk menyelesaikan lomba hingga 40 jam non stop. Namun, lantaran sudah tidak ada lawan panitia memutuskan Ferry keluar sebagai pemenang pada pukul 06.00 WIB.

Sementara itu puluhan ribu penonton antusias menyaksikan suguhan hiburan yang ditampilkan dua band legendaris Indonesia, Sheila on 7 dan Slank yang tampil menjadi magnet dalam acara tersebut.

Sheila on 7 yang digawangi oleh Eross, Duta, Adam dan Brian mampu mengguncang para pengunjung ICE BSD dengan tembang-tembang mereka yang sempat hitz di era 2000-an seperti Pejantan Tangguh, Sahabat
Sejati, Dan, Kita.

Kehadiran band asal Yogyakarta yang hingga kini telah menelurkan 12 album tersebut seolah mampu mengembalikan kenangan sebagian besar pengunjung yang ikut pernah ikut dewasa lagu-lagu Sheila on 7.

Sementara para Slanker yang menyemut di Hall 1 dan 2 ICE BSD dibuat hanyut oleh lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan Kaka sang vokalis yang tampil enerjik untuk menghibur masyakat pekerja.

"Malam tadi merupakan konser yang sangat terkendali dan rapi untuk ukuran konser Slank. Terima kasih untuk Slankers yang sangat kooperatif dalam pelaksanaan event ini," kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS
Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja.

"Kami menyediakan hiburan yang dapat dinikmati segala kalangan usia, dewasa maupun anak-anak dan yang paling penting adalah acara ini gratis," jelas Utoh.

Dalam kesempatan tersebut 40 Booth kuliner juga disiapkan untuk pengunjung acara, mulai dari berbagai Thai Mango, Bakmi GM, Food Truck Telap Telep dan sebagainya untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan diskon khusus hanya dengan menunjukkan kartu peserta atau terdaftar di aplikasi BPJSTK Mobile saat bertransaksi.

"Kami mengundang semua masyarakat pekerja bersama keluarga untuk berpartisipasi dalam acara yang tidak dipungut biaya ini untuk menghabiskan akhir pekan bersama BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA