Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Komisi XI Tertunda, Persoalan Manulife Masih Menggantung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Mei 2017, 15:14 WIB
rmol news logo Dua agenda rapat Komisi XI DPR RI batal diselenggarakan hari ini. Sedianya, komisi keuangan itu menggelar Rapat Kerja bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setelah itu Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Asosiasi Asuransi.

Tetapi, dua agenda yang rencananya akan berlangsung di Gedung Nusantara I itu batal dilaksanakan. Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, mengungkapkan alasan pembatalan adalah karena sebagian peserta rapat tidak hadir.

"Hari ini sebetulnya sudah dijadwalkan sama OJK, Sebetulnya sudah berjalan rapat tadi, tapi di tempat mereka belum lengkap alat kelengkapannya dan di pihak kami cuma ada satu pimpinan," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/5).

Rapat itu sesungguhnya dijadwalkan untuk membahas beberapa persoalan. Pertama, pemilihan calon Komisioner OJK yang baru.

"Yang kedua, terkait masalah krusial yang muncul di perusahaan asuransi, seperti Manulife, seperti AJB Bumiputera, termasuk untuk masalah penetapan tarif atau kepemilikan asuransi itu sendiri, seperti itu," jelasnya.

Politikus Partai Gerindra itu sudah berencana menanyakan soal pemutusan hubungan kerja secara sepihak oleh perusahaan Manulife terhadap 214 orang karyawannya. Tak hanya kepada OJK, Heri juga ingin mengonfirmasi isu itu kepada Asosiasi Asuransi. Tetapi, RDPU yang seharusnya berlangsung pada pukul 14.00 WIB tadi gagal digelar.

Heri mengaku belum tahu pasti kapan dua agenda yang tertunda tersebut akan dilangsungkan. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA