Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GH Sutejo Bertekad Berantas Pungli Di Pelayanan Bea Cukai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Oktober 2016, 11:57 WIB
GH Sutejo Bertekad Berantas Pungli Di Pelayanan Bea Cukai
Foto: Dok KPPBC TMPA Bogor
rmol news logo Jajaran bea dan cukai di seluruh tanah air sudah mengalami modernisasi. Oleh karena itu, semua bentuk pelayanan kepada masyarakat tidak lagi manual.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Semua bentuk pelayanan sudah online," tegas Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Gatot Hariyo Sutejo usai upacara perayaan HUT ke-70 Bea Cukai Nasional di kantornya, pagi tadi (Kamis, 13/10).

Karena sudah modernisasi dan semuanya online, maka persentuhan langsung dengan pembiayaan tak terduga bisa dihindari. Itu juga yang membuat tidak  terjadinya pungutan-pungutan yang tak diinginkan.       

"Tekad Presiden Joko Widodo untuk menghilangkan pungli dari seluruh instansi pemerintah, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat, sudah selayaknya ditaati," ucap GH Sutejo.

GH Sutejo yang sudah ketiga kalinya memimpin KPPBC TMPA Bogor, menjelaskan tentang keberhasilan kantornya dalam menindak pabrik miras ilegal di kawasan Depok.         

Penindakan pabrik ilegal yang memproduksi  1600 botol perhari itu, dan sudah menjadi home industry sejak tiga tahun terakhir, sekaligus menjadi "kado" bagi HUT Bea dan Cukai Nasional ke-70.                      

"Kerja keras teman-teman layak diapresiasi," kata GH Sutejo.

Dengan modernisasi, kata GH Sutejo, pihaknya dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh steakholser, memberantas pungutan liar, dan senantiasa berada di garis depan dalam meningkatkan pengawasan perdagangan impor ilegal.      

KPPBC TMPA Bogor membawahi enam kabupaten/kota. Yakni, Kabupaten Cianjur, kab Sukabumi, kota Sukabumi, kota Bogor kab Bogor dan kota Depok.

Lima pegawai KPPBC TMPA Bogor berprestasi mendapat penghargaan dalam upacara peringatan HUT ke-70 BC Nasional pagi tadi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA