Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reed Panorama Exhibitions Hadirkan 350 Brand Waralaba Dan Industri Cafe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Sabtu, 27 Agustus 2016, 02:24 WIB
Reed Panorama Exhibitions Hadirkan 350 Brand Waralaba Dan Industri Cafe
rmol news logo . Saat ini, perkembangan bisnis cafe di Indonesia semakin menjanjikan dan layak diperhitungkan. Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, di Jakarta setidaknya ada lebih dari 500 bar dan cafe yang beroperasi. Kondisi ini diprediksi akan terus tumbuh hingga 30 persen.

Melihat animo pasar tersebut Reed Panorama Exhibitions menghadirkan satu platform bisnis yang terintegrasi dengan menyelenggarakan 3 pameran dalam 1 atap yaitu Franchise and License Expo Indonesia 2016, Cafe and Brasserie Indonesia 2016 dan Retail Solution Expo 2016 pada tanggal 2-4 September 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center.

Pameran ini menghadirkan lebih dari 350 brand waralaba dan 200 perusahaan dari 12 Negara seperti Indonesia,Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, USA, Lithuania, Australia, Vietnam dan UK. Pameran ini mampu diharapkan  mampu menarik perhatian lebih dari 15.000 investor.

General Manager Reed Panorama Exhibitions, James Boey, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia  (KADIN)  yang telah bekerjasama dari tahun ke tahun dan mendukung penyelenggaraan Franchise & License Expo Indonesia. Selain itu juga juga mengucapkan terimakasih pada Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) dan PerhimpunanHotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada CBI.

"Kolaborasi ketiga sektorbisnis ini merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mendorong perkembangan industri waralaba dan cafe di Indonesia, selain itu  kami berharap kedepannya akan terbangun suatu sinergi dari masing-masing bisnis sehingga dapat menciptakan peluang usaha yang lebih besar dan network yang lebih luas," katanya beberapa saat lalu (Sabtu, 2

Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi dan Kemitraan KADIN, Amir Karamoy mengungkapkan pertumbuhan pebisnis waralaba menjadi salah satu fokus pemerintah dan KADIN. Salah satunya adalah bentuk pendampingan terhadap waralaba lokal untuk mendapatkan legalitas usaha waralaba.

Amir menjelaskan, pameran bisnis waralaba seperti FLEI menjadi tempat untuk saling berbagi pengetahuan dan jaringan bagi industri waralaba nasional agar berkembang.

"Pameran ini memberi kesempatan para calon pengusaha untuk mengetahui mana brand waralaba yang sehat dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi saat ini," demikian Amir. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA