Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEI Evaluasi Right Issue PT Indocitra Finance

Kamis, 14 Oktober 2010, 06:36 WIB
BEI Evaluasi Right Issue PT Indocitra Finance
RMOL. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sedang mengevaluasi rencana penerbitan saham baru melalui penawaran umum ter­batas (PUT/right issue) PT Indocitra Finance Tbk (INCF) senilai Rp 3,6 triliun pada 7 Oktober.

“Kita sedang evaluasi. Dan kita sedang pelajari (platform Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu/HMETD),” ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito di Jakarta, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, evaluasi struktur right issue masih dalam kajian internal timnya. “Struktur dan sebagainya yang sedang di­pelajari. Namun, strukturnya belum saya lihat karena masih di­diskusikan dengan tim dulu,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemegang saham pengendali Indocitra Finance berganti pada 30 September, sesaat sebelum perseroan mengumum­kan adanya rencana penerbitan saham baru melalui rights issue senilai Rp 3,6 triliun pada 7 Oktober.

Dalam keterbukaan informasi, Dirut Indocitra Yayah Dias­mono mengatakan, 48,83 persen saham perseroan atau sebanyak 23,43 juta lembar, yang sebelum­nya dimiliki PT Citrasari Abadi telah dijual kepada PT Inkapita Partners.   [RM]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA